Pengenalan Augmented Reality

MY ILS Eulgorithmic akhirnya bisa mengambil porsi pada Augmented Reality di MY Computer Corporation. MY ILS Eulgorithmic dinilai lebih siap dibandingkan dengan satu-satunya subsidiary yang memiliki kemungkinan mendapatkan porsi Augmented Reality terbesar lainnya yaitu MY SHEIL Arts. Alasannya MY ILS Eulgorithmic sudah lebih jauh mengembangkan teknologinya ke bidang mobile computing. Dimana Augmented Reality pasti akan membutuhkan dan menuju pada bidang tersebut. Namun MY ILS Eulgorithmic mengumumkan bahwa pasti mereka tetap akan membutuhkan MY SHEIL Arts untuk banyak membantu mereka dalam mengembangkan teknologi Augmented Reality di MY Computer Corporation.

Lalu apakah Augmented Reality itu?

Saya membuka OALD saya, saya cari kata aug●ment dan real●ity. Hasilnya:

aug●ment: verb [VN] (formal) to increase the amount, value, size, etc. of sth.
real●ity: [U] the true situation and the problems that actually exist in life, in contrast to how you would like life to be.

Maka dari situ sementara saya simpulkan bahwa augmented reality adalah perekayasaan untuk menambah situasi dan keadaan pada dunia nyata sesuai keinginan kita. Dan untuk selanjutnya saya dapatkan bahwa pengertian Augmented Reality adalah tampilan secara langsung atau tidak langsung dari fisik lingkungan di dunia nyata yang elemen-elemennya telah direkayasa dan diubah-ubah oleh komputer melalui input dan output pada komputer tersebut.

Selain Augmented Reality, ada juga istilah Mediated Reality. Istilah Mediated Reality ini lebih umum sifatnya. Mediated Reality adalah kemampuan untuk menambah, mengambil, atau memanipulasi persepsi seseorang dari kenyataan menggunakan komputer yang (biasanya) dapat dibawa kemana-mana.

Aplikasi Augmented Reality

Augmented Reality dapat diaplikasikan di bidang:

  1. Medis
  2. Hiburan
  3. Pelatihan Militer
  4. Engineering Design
  5. Robotics dan Telerobotics
  6. Manufacturing, Maintenance and Repair
  7. Desain Konsumer
Comments
2 Responses to “Pengenalan Augmented Reality”

We need your comment here. Please leave it below.