My Most Favorite Songs in iPod per May 7, 2011

Semalam kemarin saya begadang ngerjain kerjaan dari kantor, sebelumnya seharian ngantor pulang jam 19, sampai kostan sekitar jam 20, istirahat dulu sampe jam 22, dilanjut tidur sampe jam 00, setelah itu baru begadang ngerjain kerjaan dari kantor yang harus beres pagi hari itu juga.

Berhubung kerjaannya ada di laptop dan saya harus sambil membimbing teman saya yang outsourcing mengerjakan juga, saya ngerjainnya di laptop. Nah masalahnya saya lagi pengen ngerjain sambil dengerin lagu dan di laptop saya itu lagunya dikit, cuma lagu penting-penting doang seperti Maher Zain, Owl City, Panic! at The Disco, Lenka, sama Superman Is Dead. Maka saya colokkan si doPi (iPod) aja ke laptop, jadi saya bisa dengerin lagu di laptop. Muncul pertanyaan di benak pembaca sekalian, “Kenapa ga dengerin langsung dari iPodnya aja? -____-“ Hehe, jawabannya adalah karena kerjaan saya malam itu adalah compositing sound dan itu artinya saya harus pake headset, sementara saya cuma punya satu headset itu juga headsetnya si doPi😦 dan sudah dipakai dicolok ke laptop untuk keperluan compositing sound. (Jangan dikira kerjaan saya malam itu compositing sound cuma drag and drop and crop sound, compositing soundnya pake script yang lumayan beratus-ratus baris scriptnya atau malah beribu-ribu mungkin).😦

Nah setelah si doPi dicolok ke laptop, tinggal buka iTunes terus bisa denger lagu deh dengan tenang. Lalu muncul pertanyaan lagi di benak pembaca sekalian, “Katanya kerjaanya compositing sound, kok bisa sambil denger lagu? -_____-“ Hehe, jawabannya adalah kan saya sengaja volume iTunesnya dikecilin, jadi lagu tuh cuma sekedar menemani aja, gapapa kecil juga yang penting ada yang menemani, da bete atuh berjam-jam dengerin sound untuk dicompositing yang bernada serupa terus.😀

Nah pas buka iTunes tadi, pas liat list lagu di doPi, kan di iTunes itu ada kolom play hit nya, jadi uda berapa kali itu lagu diplay ama kita, nah saya iseng ngesortir lagu di iPod berdasarkan play hitnya dari yang paling banyak ke yang paling sedikit, maka keluarlah tampilan seperti berikut, jengjeng pemenangnya adalah…. (backsound: lagu degdegan beserta teriak-teriakan VJ ala MTV Ampuh) : 

Ini kalau dicrop sepuluh besar doang:

Wow, hasilnya ga disangka-sangka, beberapa lagu yang saya sering play malah ga masuk ke sepuluh besar. Seperti Umbrella Beach by Owl City cuma ada di posisi 11 (pembaca: ya ampun cuma satu urutan di bawah sepuluh besar doaang -_____-). Dan di sepuluh besar ada lagu yang bahkan aku ga tau itu lagu apa hahaaa (pembaca: -______-). Lagu If you Believe – OST A Walk To Remember itu aku ga tau lagu apa hahaa. Ah mungkin lagu itu beruntung pas kalo aku ngeshuffle iPod suka masuk list ikut keplay. Dan yang paling mengejutkan adalah pemegang tahta juara Ruang Chupa iPod Ampuh 2011, yaitu lagu Sugar Sugar – The Archies dengan hit 511 kali play. Perasaan aku jarang-jarang dengerin lagu ini, sekali-kali doang, itu juga dulu, pas awal-awal punya lagu ini, tapi bisa sampai 511 kali diputar waaah ckck apa-apaan.. (Pembaca: Ya kan sekali-kali doangnya 511 kali.. -______________-). Haha eh serius, sekali-kali doang. Dan diliat dari hitnya yang sampai 511 kali, sesering itu kah aku memakai iPod ini sampai ada satu lagu yang hitnya sampai 511 kali dimainkan? Aku punya lagu Sugar Sugar ini di iPod dari sekitar 2 bulan yang lalu. Ah mungkin iPod atau iTunesnya error. (Pembaca: -____________________________-)

We need your comment here. Please leave it below.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: