Seminar Nasional Network Security Unived Bengkulu

2IMG (30)

Tanggal 2 Maret 2011 kemarin, saya diundang untuk membawakan materi tentang Network Security using Microsoft Forefront di Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu. Saya berangkat sehari sebelum acara, yaitu tanggal 1 Maret dan saya mengambil pesawat yang sore sehingga sampai Bengkulu malam hari. Sampai Bengkulu saya dijemput untuk cek in dulu di hotel Grage Horizon Bengkulu menyimpan barang-barang dan pergi kembali untuk makan.

Besoknya pukul 8 saya bersama pemateri satu lagi (Pak Onno W. Purbo) dijemput ke Unived, di dalam mobil kami berbincang-bincang tentang pengalaman di hotel semalam dan materi yang akan disampaikan. Sesampainya di Unived, kami menunggu di satu ruangan sejenak dan langsung ke aula di Lt. 4 untuk mengikuti acaranya.

Sesi pertama disampaikan oleh saya, tentang Network Security using Microsoft Forefront. Lumayan seru dan aktif peserta di sini, banyak yang bertanya sehingga banyak yang mendapatkan goodies dari saya. Lalu sesi berikutnya sekaligus sesi yang terakhir dibawakan oleh Pak Onno W. Purbo, tentang network security bagian hacking dan hal-hal berbau seperti itu.😛

Selesai acara, saya dibawa sejenak menunggu di ruang rektor Unived, lalu setelah mobil siap saya dan Pak Onno dibawa berkeliling Bengkulu sekaligus makan-makan. J

Pukul setengah enam saya dan Pak Onno diantarkan ke bandara, lalu dibantu cek in, boarding pass dan kami dipersilahkan menunggu di ruang VIP bandara dan sekaligus berpamitan dengan panitia dari Unived. Setelah berpamitan kami ditinggal bertiga (saya, pak Onno, dan istri pak Onno) menunggu pesawat yang dijadwalkan take off pukul 18.45. Tapi ternyata ada keterlambatan sehingga pesawat baru bisa boarding sekitar pukul 19.30.

Lalu pesawat sampai bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 20.30 dan kami berpisah karena saya melanjutkan dengan travel ke Bandung. Pukul 1.30 saya sudah sampai lagi di Bandung dengan selamat dan pengalaman yang sangat berharga. Terimakasih Unived! J

Untuk mengunduh materi yang saya bawakan terdapat pada tautan berikut: http://cid-9080b5a9b9525683.office.live.com/self.aspx/.Public/Keamanan%20Jaringan%20Microsoft%20Forefront%20-%20Muhammad%20Yusuf.pdf

Berikut foto-fotonya, sementara masih terbatas karena saya belum mendapat foto-foto dari panitia:

Persiapan goodies yang akan saya bawa

Persiapan terakhir materi

Selesai packing

Di perjalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta

Di perjalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta

Di perjalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta

Di perjalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta

Di luar bandara

Ketika cek in

Ketika cek in

Setelah boarding pass

Menunggu pesawat yang delay😛

Akhirnya masuk waiting room


Pas ngantri masuk pesawat


Pas ngantri masuk pesawat


Suasana dalam kamar hotel


Mengintip pantai barat Sumatera dari kamar


Pagi-pagi iseng ke pantai barat Sumatera


Suasana di acara


Saat persiapan mulai membawakan materi


Backdrop acara difoto dari dekat


Sesi saya selesai, sekarang giliran sesi Pak Onno


Selesai acara, di ruang rektor.


Di danau Dendam Tak Sudah


Menunggu pesawat yang delay bersama Pak Onno dan istrinya.


Suasana matahari tenggelam di bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu


Tiket pulang


Akhirnya sampai juga di Jakarta


Menunggu travel menuju Bandung


Di rest area tol Cikampek

Comments
11 Responses to “Seminar Nasional Network Security Unived Bengkulu”
  1. isil mengatakan:

    subhanahllah…keren ucup…
    wah..semoga semakin semangat ngeblognya ya…

  2. Muhammad Singgih mengatakan:

    Asyik nih chupa.
    Lain waktu kita bareng Seminarnya ya🙂

  3. Safrony mengatakan:

    Oh ternyata ke bengkulu si ucup teh…

    mesti lebih banyak belajar dari master cupa nih…
    jadi pengen #naikpesawat

  4. anzhu mengatakan:

    wah, selamat yaa.. ^^

  5. intan mengatakan:

    kenapa si orang2 yang bernama yusuf mesti jago IT…hahaha…

    teman karib namanya yusuf restiawan
    kakak sepupu namanya moh.yusuf
    ada algi pernah liat blognya anwar yusuf…

We need your comment here. Please leave it below.

