Begini Seharusnya: Dapatkan – Simpan – Kembangkan – Bagikan

Pada suatu pagi di 2010, tepatnya tanggal 25 Nopember 2010. Setelah sebelumnya hampir pingsan di GIK gara-gara kelelahan berkeliling menggunakan sepeda fixed gear punya teman saya Kacang (bukan nama sebenarnya, nama sebenarnya adalah Gilang Ahmad Ramadan). Walau padahal sebelumnya saya sering berkeliling menggunakan sepeda tersebut malah dengan rute yang lebih panjang tapi biasa-biasa saja. Tapi pagi tadi entah mengapa penglihatan saya langsung menjadi putih dan pendengaran saya mendenging. Mungkin karena semalamnya saya kebanyakan makan nasi goreng, terlalu banyak menghirup kayu putih juga, mungkin karena begadang juga, dan yang pasti saya belum sarapan pagi itu.

Wah jadi curhat, kembali ke persoalan. Setelah sebelumnya hampir pingsan di GIK, lalu terpaksa jadinya saya bolos kuliah Manajemen Proyek PL (sumpah ga nitip absen ke orang kok, saya jujur), karena situasi tubuh yang tidak memungkinkan, lalu saya istirahat (tidur) di kostan untuk mengembalikan kondisi tubuh supaya pulih kembali, lalu saya terbangun dengan kondisi tubuh yang “agak” pulih karena headset saya terlepas (memang saya tidur sambil mendengarkan lagu dari blackberry saya dengan tujuan untuk meredam suara dari teman-teman yang main remi di luar kamar, maka ketika headset terlepas maka saya langsung terbangun oleh suara teman-teman yang main remi). Lalu saya coba tidur lagi tapi tak bisa, lalu saya nyalakan komputer berniat untuk mendata peserta untuk even dari MSP UPI tanggal 27 Nopember nanti.

Selesai mendata, saya iseng buka Internet Explorer 9 saya, saya buka facebook buka beberapa pemberitahuan, lalu setelah itu saya iseng buka Google. Waw keren tampilan Googlenya,

Logo Google seperti itu dalam memperingati Hari Guru Nasional 2011. Keren.

Iseng saya ketikkan query pencarian yang rada narsis: “mahasiswa ilmu komputer upi muhammad yusuf” (boleh dicoba hehe) lalu saya lihat-lihat hasil pencariannya dan saya tertarik pada satu hasil pencarian:


Saya buka blog tersebut, saya langsung dibuat terkesima oleh tampilannya yang kelam hehe.

Ternyata eh ternyata itu blog milik salah satu peserta dari pelatihan software Adobe Flash dimana saya jadi pemateri di pelatihan tersebut. Kontennya semacam report eventnya lah. Pas saya baca-baca ternyata akang yang satu ini membagikan ilmu yang dia dapat menggunakan media blog tersebut. Dia juga menerima kalau-kalau ada yang mau bertanya tentang Adobe Flash.

Saya baca-baca lagi, ternyata dia juga langsung mempraktekan ilmu yang dia dapat dan membagikan hasil karyanya. Wah mantap. Langsung saya unduh karya tersebut, dihostingnya pakai ziddu, ternyata IE9 ga terlalu support ziddu kayanya jadi sulit mengunduhnya, damn terpaksa saya unduh memakai browser Google Chrome. Berkasnya dibundle ke bentuk rar, setelah selesai diunduh (waktu pengunduhan ga sampe semenit lho, lagi cepet koneksinya hehe) langsung saya ekstrak rar tersebut, ternyata dalamnya ada versi sourcenya (.fla) dan produknya (.swf) mantabs. Berikut hasil karyanya:

Mantabs, saya dulu waktu belajar flash perlu belajar selama 3 tahun baru bisa bikin yang kaya begituan..

Pelajaran yang saya dapat bahwa dia melakukan sistem Dapatkan – Simpan – Kembangkan – Bagikan dalam memproses ilmu. Patut untuk kita tiru. J

Berikut adalah tautan menuju blog yang bersangkutan:

http://1001farchan.blogspot.com/2010/11/pelatihan-adobe-flash-cs3.html

Comments
6 Responses to “Begini Seharusnya: Dapatkan – Simpan – Kembangkan – Bagikan”
  1. farchan mengatakan:

    hehehehe,,,mantabs bos,,,😀
    kapan mau workshop flash lagi??
    ada jurus jurus bagu gak nih…?
    hehehehe,,,😀
    kabar-kabari ya kalo ada jurus baru dari sopeware flash,,,
    hehehe

  2. trianani mengatakan:

    Semangat,, terus update ilmu baru ya🙂

We need your comment here. Please leave it below.

