Pelatihan Software GMM

Akhir minggu ini, hari Sabtu dan Minggu tanggal 13 dan 14 Nopember 2010 saya ditunjuk sebagai pemateri di pelatihan software yang tergabung dalam rangkaian acara Gema Mahasiswa Matematika bertempat di Laboratorium Praktikum Gedung Ilmu Komputer. Kali ini pelatihan software ini membedah software Adobe Flash.

Acaranya terdiri dari dua sesi selama dua hari dan pesertanya sekitar 20 orang dan berasal dari instansi Jurusan Pendidikan Matematika FPMIPA UPI. Kebanyakan saya lihat mereka berawal dari tingkat dasar dalam pengetahuannya di bidang Flash namun beberapa terlihat sudah agak mahir. Namun terlepas dari pengetahuan dasar mereka, peserta pelatihan ini saya nilai semuanya pintar-pintar dan cepat menerima materi dari saya. Terlihat dari 2 modul yang saya siapkan untuk 2 hari, ternyata bisa diselesaikan dalam 1 hari saja karena mereka cepat dalam memahami. Maka terpaksa saya harus kelabakan untuk membuat modul satu lagi untuk dibahas pada hari kedua. Dan pada hari kedua ternyata saya tidak perlu banyak memberi materi karena kebanyakan peserta sudah memahami konsep dasar flash sehingga ketika saya beri modul latihan lagi, peserta sudah bisa mengerjakan sendiri dan hanya sesekali ada peserta yang mengacungkan tangan tanda ada masalah. Terimakasih untuk panitia GMM yang sudah mengundang saya. Semangat untuk para peserta pelatihan software GMM ini. Cool event, Cool attendances. J

We need your comment here. Please leave it below.

