Mouse Multitouch

iPhone dan iPod dari Apple, juga Microsoft Surface dari Microsoft adalah beberapa contoh penerapan teknologi mulitouch yang merupakan teknologi interaksi dengan perangkat yang menyenangkan dewasa ini. Sekarang Apple telah mencapai era baru mouse dengan meluncurkan mouse multitouch. Juga Microsoft dengan Mouse 2.0nya.

Sekarang kita akan melirik mouse multitouch milik Apple yang mereka klaim sebagai mouse multitouch pertama di dunia dan juga mouse multitouch ini sekarang sudah jadi standar di setiap iMac baru, dan kita dapat menambahkannya kepada Mac kita dengan teknologi bluetooth nirkabel.

Magic Mouse

Mouse multitouch ini Apple namakan Magic Mouse. Dengan desain yang sederhana dan elegan membuat nyaman sentuhan kita pada mouse tersebut. Teknologi multitouch diterapkan di seluruh bagian sampul atas Magic Mouse sehingga keseluruhan bagian atas mouse tersebut adalah tombol. Dalam artian men-scroll dengan satu jari, men-swipe laman web dan foto dengan dua jari, dan mengklik atau double-clik di mana saja. Di dalam Magic Mouse terdapat chip khusus yang mendeteksi keinginan pengguna. Maksudnya Magic Mouse tak akan kebingungan dalam mengartikan masukan pengguna.

Mesin Laser-Tracking

Magic Mouse menggunakan laser sebagai trackingnya. Dimana laser adalah pendeteksi track yang paling presisi di setiap kondisi alas dan tidak dibutuhkan sebuah mousepad.

Nirkabel

Magic Mouse terkoneksi dengan Mac menggunakan teknologi bluetooth nirkabel, sehingga tidak ada kabel atau adapter terpisah yang wajib terkoneksi dengan Mac kita. Magic Mouse dapat terkoneksi dengan Mac secara nirkabel dalam jangkauan sekitar 33 kaki.

Magic Mouse juga memiliki tombol on/off untuk menghemat baterai ketika Magic Mouse sedang tidak dipakai. Dan walaupun tetap dinyalakan, Magic Mouse dapat mendeteksi ketidakaktifan sehingga dapat mengurangi daya pakai baterainya.

Sistem pemakaian

  • Klik
    Klik dan double klik di mana saja di bagian atas Magic Mouse
  • Sistem klik dua tombol
    Kita juga dapat mengaktifkan sistem klik kanan – klik kiri di Magic Mouse dengan relokasi tombol seperti Mouse pada umumnya.
  • 3600 scroll
    Geser dan arahkan satu jari anda untuk men-scroll secara 3600 derajat.
  • Perbesar layar
    Tahan tombol Control di keyboard anda dan scroll Magic Mouse dengan jari anda untuk memperbesar objek-objek di layar anda.
  • Swipe dua jari
    Gunakan dua jari, lalu swipe secara ke kiri atau ke kanan sepanjang Magic Mouse untuk menggeser laman web atau foto anda.

Kebutuhan sistem:

· Komputer Mac dengan teknologi bluetooth nirkabel

· Mac OS X v10.5.8 atau lebih baru dengan Wireless Mouse Software Update 1.0* atau Mac OS X v10.6.1 atau lebih baru dengan Wireless Mouse Software Update 1.0

· Keyboard dan mouse yang sudah ada untuk setup

· 2 baterai AA

Begitulah bagaimana ketika teknologi multitouch mulai diterapkan kepada mouse dan juga sebentar lagi Microsoft akan merilis mouse 2.0 dengan teknologi multitouch mereka yang tentu akan lebih baik lagi.

Info lebih lanjut: www.apple.com/magicmouse


Comments
One Response to “Mouse Multitouch”
Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] sekitar setahun yang lalu ketika Magic Mouse ini baru diluncurkan oleh Apple, saya pernah ngeblog review tentang Magic Mouse ini, reviewnya berdasarkan artikel-artikel yang saya baca di Internet, dan kini, saya benar-benar […]



We need your comment here. Please leave it below.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: